Macam Ukuran Rubber Fender Tipe V

 Macam Ukuran Rubber Fender V

Rubber Fender V adalah karet fender yang paling banyak penggunaannya di dermaga - dermaga di Indonesia,selain rubber fender V adalah fender yang paling ekonomis pemasangan di dermaga pun mudah.Mulai dermaga kayu ikan sampai dengan kapal besar rubber fender tipe mampu melindungi struktur dermaga dari kerusakaan.

Berikut adalah macam ukuran rubber fender beserta foto dokumentasi saat pengiriman barang pesanan customer (referensi pemakai rubber fender tipe V kami dapat kami berikan juga).

Rubber Fender V 150

rubber fender v 150

Rubber Fender V 200

rubber fender v 200

Rubber Fender V 250

rubber fender v 250

Rubber Fender V 300

rubber fender v 300

Rubber Fender V 400

rubber fender v 400

Rubber Fender V 500

rubber fender v 500

Rubber Fender V 600

rubber fender v 600

Rubber Fender V 800


rubber fender v 800

Rubber Fender V 1000

rubber fender v 1000




Note : Semua Foto diatas Real Produk kami yang kami dokumentasi

Ukuran rubber fender tipe V diatas adalah ukuran standar dan panjang rubber fender dari 1000 mm sampai dengan 3500 mm,kami produsen rubber fender dengan workshop yang jelas - PETA WORKSHOP GADA BINA USAHA, dengan referensi customer dari tahun 2010 yang bisa kami berikan,smart buyer / pembeli yang hati - hati harus mengetahui hal - hal tersebut selain transaksi account atas nama perusahaan. 
Untuk katalog KLIK SPESIFIKASI RUBBER FENDER V

FAST RESPON WA-TELP 081233069330

Share:

Jual Karet Fender Aceh Besar

Jual Karet Fender Aceh Besar 081233069330 

Karet fender dengan berbagai model dan ukuran : karet fender V, karet fender M, karet fender Cell, karet fender D selain itu juga pembuatan frontal frame support penyangga rubber fender digunakan di dermaga dan pelabuhan.
karet fender aceh besar berfungsi sebagai pelindung dinding dermaga dari benturan kapal saat kapal sandar.berbagai macam bentuk karet fender yang kami produksi sesuai dengan gambar perencanaan dermaga dengan berbagai ukuran.


Model karet fender dermaga antara lain

  • Karet Fender Tipe M
karet fender m
  • Karet Fender Tipe V
karet fender v

  • Karet Fender Tipe Cone
karet fender cone
  • Karet Fender Tipe Cell
karet fender cell

  • Karet Fender Tipe Square
karet fender square
  • Karet Fender Tipe A

    karet fender A
  • Karet Fender Tipe D
karet fender D

Selain itu kami juga fabrikasian frontal frame fender yaiutu rangkaian besi baja sebagai pelindung fender yang diinstall sedemikian rupa di dermaga 

frontal frame dermaga


pembuatan frontal frame dermaga


Note : Semua Foto diatas Real Produk kami yang kami dokumentasi

Ukuran rubber fender tipe V diatas adalah ukuran standar dan panjang rubber fender dari 1000 mm sampai dengan 3500 mm,kami produsen rubber fender dengan workshop yang jelas - PETA WORKSHOP GADA BINA USAHA, dengan referensi customer dari tahun 2010 yang bisa kami berikan,smart buyer / pembeli yang hati - hati harus mengetahui hal - hal tersebut selain transaksi account atas nama perusahaan.
Untuk katalog KLIK SPESIFIKASI RUBBER FENDER V


Share:

Rubber Fender V 1000

Produksi Rubber Fender V 1000

Rubber Fender V 1000 rubber fender dengan ketinggian fender yang mencapai 1000mm atau 1 meter,salah satu karet fender dengan bentuk yang besar dengan berat per biji untuk ukuran V 1000 X 2500 sekitar 2000 kg,

rubber fender v 1000
Rubber Fender V 1000 
Gada Bina Usaha memproduksi rubber fender V 1000 mulai panjang 1000 mm s/d 3000 mm

Karet Fender V 1000

Share:

Produsen Fender Karet Dermaga

Produsen Fender Karet Dermaga 


Spesialis produsen fender karet dermaga sebagai pelindung konstruksi pada struktur bangunan dermaga dari benturan kapal yang sandar.diproduksi dengan kompon berkualitas menggunakan karet alam divulkanisat pada suhu tertentu dengan berbagai model fender.
Fender Karet Dermaga
Rubber Fender 
Karet fender tidak hanya digunakan pada sisi dermaga saja namun digunakan pada sisi kapal juga dengan model disesuaikan dengan bentuk kapal.Model karet fender yang digunakan pada dermaga antara lain :
Model Rubber Fender V,Model Rubber Fender A, Model Rubber Fender M, Model Rubber Fender Cell biasanya diperkuat frontal frame,dsb.

Rubber Fender Tipe V

Rubber Fender V

Rubber Fender Tipe D

Rubber Fender D

Rubber Fender Tipe M

Rubber Fender M

Rubber Fender Tipe Cell

Rubber Fender Cell

Rubber Fender Tipe A

Rubber Fender A

Rubber Fender Tipe AV



CV.Gada Bina Usaha sebagai produsen rubber fender di Indonesia memproduksi berbagai macam model rubber fender dengan berbagai model yang dibutuhkan customer.
CV.Gada Bina Usaha
FAST RESPON : 
SIMPATI  : 081233069330
E-MAIL   : gadabinausaha@gmail.com
Share:

Dermaga

Dermaga

Dermaga adalah suatu bangunan pelabuhan yang digunakan untuk merapat dan menambatkan kapal yang akan melakukan bongkar muat barang dan menaik-turunkan penumpang yang merupakan suatu struktur yang dibuat di laut yang menghubungkan bagian darat dan terdiri dari bangunan atas yang terbuat dari balok, pelat lantai dan tiang pancang yang mendukung bangunan diatasnya. Konstruksi dermaga diperlukan untuk menahan gaya-gaya akibat tumbukkan kapal dan beban selama bongkar muat. Dimensi dermaga didasarkan pada jenis dan ukuran kapal yang akan merapat dan bertambat pada dermaga tersebut. Dalam mempertimbangkan ukuran dermaga harus didasarkan pada ukuran-ukuran minimal sehingga kapal dapat bertambat dan meninggalkan dermaga maupun melakukan bongkar muat dengan aman, cepat dan lancar.

dermaga



Dermaga dapat dibedakan menjadi dua tipe yaitu wharf atau quai dan jetty atau pier.    

·         Wharf adalah dermaga yang pararel dengan pantai dan biasanya berimpit dengan garis pantai. Wharf juga dapat berfungsi sebagai penahan tanah yang ada dibelakangnya.

·         Jetty atau pier adalah dermaga yang menjorok ke laut. Berbeda dengan wharf yang digunakan untuk merapat satu sisinya, jetty dapat digunakan pada satu sisi atau dua sisinya, yang biasanya sejajar dengan pantai dan dihubungkan dengan daratan oleh jembatan yang biasanya membentuk sudut tegak lurus dengan jetty, sehingga jetty dapat berbentuk T, L atau Jari.

1.      Perencanaan Dermaga

Pada perencanaan harus dipertimbangkan semua aspek yang mungkin akan berpengaruh baik pada saat pelaksanaan konstruksi maupun pada saat pengoperasian dermaga. Penggunaan peraturan dan persyaratan-persyaratan dimaksudkan untuk memperoleh desain yang memenuhi syarat keamanan, fungsi dan biaya konstruksi. Persyaratan dari desain dermaga pada umumnya mempertimbangkan lingkungan, pelayanan konstruksi, sifat-sifat material dan persyaratan-persyaratan sosial. Elemen-elemen yang dipertimbangkan dalam perencanaan dermaga antara lain:

·         Fungsi

Fungsi dermaga berkaitan dengan tujuan akhir penggunaan dermaga, apakah untuk melayani penumpang, barang atau untuk keperluan khusus seperti untuk melayani transportasi minyak dan gas alam cair.

·         Tingkat kepentingan

Pertimbangan tingkat kepentingan biasanya menyangkut adanya sumber daya yang bernilai ekonomi tinggi yang memerlukan fasilitas pendistribusian atau menyangkut sistem pertahanan nasional.

·         Umur (life time) Pada umumnya umur rencana (life time) ditentukan oleh fungsi, sudut

pandang ekonomi dan sosial untuk itu maka harus dipilih material yang sesuai sehingga konstruksi dapat berfungsi secara normal sampai umur yang direncanakan. Terlebih lagi untuk konstruksi yang menggunakan desain kayu atau baja yang cenderung untuk menurun kemampuan pelayanannya akibat adanya kembang susut ataupun korosi, maka umur rencana harus ditetapkan guna menjamin keamanan konstruksinya.

·         Kondisi lingkungan

Selain gelombang, gempa, kondisi topografi tanah yang berpengaruh langsung pada desain, juga harus diperhatikan pengaruh adanya konstruksi terhadap kualitas air, kehidupan hewan dan tumbuh-tumbuhan serta kondisi atmosfer sekitar.

·         Beban-beban yang bekerja

·         Material yang digunakan

·         Faktor keamanan

Faktor keamanan berlaku sebagai indeks yang mewakili keamanan desain suatu struktur, bermanfaat untuk mengkompensasikan ketidakpastian dalam desain yang biasanya terjadi akibat kurangnya ketelitian dan human error dalam desain dan pelaksanaan konstruksi.

·         Periode konstruksi

·         Biaya konstruksi

·         Biaya perawatan

2.      Pemilihan Tipe Dermaga

Dalam perencanaan dermaga pertimbangan-pertimbangan pokok yang diperlukan pada pemilihan tipe dermaga secara umum adalah:

a.       Tinjauan topografi daerah pantai

Tinjauan topografi daerah pantai yang akan dibangun dermaga sangat penting dilakukan karena berkaitan dengan keamanan, efektifitas, kemudahan proses pengerjaan dan faktor ekonomis. Misalnya pada perairan yang dangkal sehingga kedalaman yang cukup agak jauh dari darat, penggunaan jetty akan lebih ekonomis karena tidak diperlukan pengerukan yang besar. Sedang pada lokasi dimana kemiringan dasar cukup curam, pembuatan pier dengan melakukan pemancangan tiang di perairan yang dalam menjadi tidak praktis dan sangat mahal. Dalam hal ini pembuatan wharf bisa dipandang lebih tepat. Jadi bisa disimpulkan kalau tinjauan topografi sangat mempengaruhi dalam pemilihan alternatif tipe dermaga yang direncanakan.

b.      Jenis kapal yang dilayani

Jenis kapal yang dilayani berkaitan dengan dimensi dermaga yang direncanakan. Selain itu juga aktifitas yang mungkin harus dilakukan pada proses bongkar muat dan peruntukan dermaga akan mempengaruhi pertimbangan pemilihan tipe dermaga. Dermaga yang akan melayani kapal minyak (tanker) dan kapal barang curah mempunyai konstruksi yang ringan dibanding dengan dermaga barang potongan (general cargo), karena dermaga tersebut tidak memerlukan peralatan bongkar muat yang besar (crane), jalan kereta api, gudang-gudang dan sebagainya. Untuk melayani kapal tersebut, biasanya penggunaan pier dipandang lebih ekonomis. Untuk keperluan melayani kapal tanker atau kapal barang curah yang sangat besar biasanya dibuat tambatan lepas pantai dan proses bongkar muat dilakukan menggunakan kapal yang lebih kecil atau tongkang dan barang akan dibongkar di dermaga tepi pantai yang berukuran relatif lebih kecil.

c.       Daya dukung tanah

Kondisi tanah sangat menentukan dalam pemilihan tipe dermaga. Pada mumnya tanah di dekat dataran memiliki daya dukung yang lebih besar daripada tanah di dasar laut. Dasar laut umumnya terdiri dari endapan lumpur yang padat. Ditinjau dari daya dukung tanah, pembuatan wharf akan lebih menguntungkan. Tapi apabila tanah dasar berupa karang, pembuatan wharf akan mahal karena untuk mendapatkan kedalaman yang cukup di depan wharf diperlukan pengerukan yang besar. Dalam hal ini pembuatan jetty akan lebih ekonomis karena tidak diperlukan pengerukan dasar karang.
Share:

Bitt Bollard Dermaga

Bitt Bollard

Bitt bollard atau straight bollard / bolder besi cor / ferro casting sebagai tonggak kapal di dermaga,bentuk bitt ini sederhana seperti tabung drum atau pion.fungsi bitt bollard adalah sebagai tambatan kapal saat kapal sandar agar kapal tetap pada posisinya,karena seperti kita ketahui saat kapal sandar arus laut atau angin dapat menggerakkan kapal keluar dari posisinya.Bitt bollard salah satu bentuk bollard dapat menjadi alternatif tonggak kapal pada dermaga / dolphin dermaga.berikut gambaran tentang bitt bollard di dermaga :

bitt bollard dermaga
Bitt Bollard Dermaga

Kapasitas Bitt Bollard

Kapasitas bitt bollard disesuaikan dengan bakal kapal yang sandar dalam 1 bollard bisa digunakan beberapa kapal untuk kapasitas kapal yang besar 1 kapal bisa mengunakan beberapa bollard juga,semua perlu perencanaan dan hitungan dari pihak perencana dermaga dan pelabuhan.Bitt bollard tersedia dalam kapasitas 10 Ton, 15 Ton, 25 Ton, 35 Ton, 70 Ton, dan 100 Ton.

bitt bollard kapasitas 25 T

bitt bollard kapasitas 70 T

bitt bollard kapasitas 100 T

distributor bollard dermaga


Pembelian Bitt Bollard

Gada Bina Usaha sebagai distributor bollard dermaga sekaligus jasa pemasangan bollard dilokasi dapat kami kerjakan satu paket dengan rubber fender dermaga.Produk kami telah digunakan dari 2010 dengan pemakaian dan referensi data customer yang dapat diberikan sebagai bahan pertimbangan customer,dengan workshop kantor kami yang dapat disurvey - Peta Workshop Gada Bina Usaha menjamin keamanan dalam bertansaksi,customer wajib mengetahui hal - hal tersebut sebelum melakukan transaksi selain no rek account atas nama perusahaan,percayakan kepada kami CV.Gada Bina Usaha Jelas dengan Data.Fast Respon https://wa.me/6281233069330

Share:

Jual Rubber Fender Cylinder

Rubber Fender Cylinder

Model rubber fender cylinder dapat diaplikasikan pada dermaga sebagai penahan benturan dari kapal yang sandar pada dermaga.Pemasangan rubber fender cylinder (hollow fender) sangat mudah pada dinding dermaga.cylinder rubber fender memiliki energi serapan yang baik dan reaksi yang rendah.

Rubber Fender Cylinder
Rubber Fender Cylinder
CV.Gada Bina Usaha memproduksi berbagai ukuran untuk rubber fender cylinder dari diameter 200 mm sampai dengan 800 mm dengan panjang sesuai kebutuhan.
Share:

Popular Posts