Jual Rubber Fender Tipe AV

Rubber Fender Tipe AV,A,AH

Produk rubber fender A atau AV dan lainnya pada dasarnya menyerupai bentuk huruf A,memiliki desain sama dengan rubber fender dermaga V
yang membedakan adalah rubber fender A memiliki kaki yang tidak sejajar dengan badan fender hanya terdapat tonjolan untuk tempat lubang baut,meskipun ada juga bentuk rubber fender A dengan kaki sejajar dengan badan fender.

Standard Rubber Fender A (dengan tonjolan kaki tidak sejajar dengan badan fender)
Standard Rubber Fender A

Custom Rubber Fender A (dengan kaki sejajar dengan badan fender)

Custom Rubber Fender A
Model dan bentuknya sederhana seperti rubber fender V begitu juga dengan karakternya digunakan pada dermaga.salah satu pilihan rubber fender dermaga yang handal.
spesifikasi dan gambar dapat dilihat disini KLIK SINI

CV.Gada Bina Usaha Specialist Produk Rubber Fender (Karet  Fender) Type A untuk Spesifikasi dan Harga Kontak Kami 
FAST RESPON  : 081233069330
Recomended Seller

Share:

Pelabuhan Besar di Indonesia

Pelabuhan Utama di Indonesia

Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta
Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta
 Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya
Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya
Pelabuhan Makassar Sulawesi Selatan

Pelabuhan Makassar Sulawesi Selatan
Pelabuhan Balawan Medan
Pelabuhan Belawan Medan
Pelabuhan  Karinggau Kalimantan Timur

Pelabuhan Karinggau Kaltim

Pelabuhan Batu Ampar Batam

Pelabuhan Batu Ampar Batam
Pelabuhan Manokwari Papua

Pelabuhan Manokwari Papua


Share:

Jual Rubber Fender Tipe V

Rubber Fender Tipe V

Rubber Fender Tipe V sebutan lainnya adalah rubber fender SA, rubber fender SV,dsb adalah rubber fender yang mempunyai model seperti huruf V.
Penggunaan dan operasional rubber fender tipe V paling banyak digunakan di dermaga dan jetty di Indonesia daripada tipe rubber fender yang lain.
model dan bentuk yang sederhana serta pemasangan yang mudah menjadi pilihan digunakannnya rubber fender tipe V.Pemasangan rubber fender v dapat dilakukan vertical maupun horizontal pada strutur dinding dermaga.

rubber fender tipe v

Keuntungan Rubber Fender V 

Rubber Fender Tipe V sangat handal dan kuat sebagai fender pelindung struktur dermaga dengan diperkuat baja terlaminasi dalam kaki fender untuk support anchor bolt pada beton dinding dermaga.
Dengan ukuran rubber fender V yang bervariasi sesuai dengan kapal yang sandar di dermaga memberi pilihan pada efisiensi harga rubber fender.
spesifikasi dan 

Spesifikasi Ukuran Rubber Fender V

  • Rubber Fender Tipe V 150 H   X 1000, 1500, 2000, 2500, 3000
  • Rubber Fender Tipe V 200 H   X 1000, 1500, 2000, 2500, 3000
  • Rubber Fender Tipe V 250 H   X 1000, 1500, 2000, 2500, 3000
  • Rubber Fender Tipe V 300 H   X 1000, 1500, 2000, 2500, 3000
  • Rubber Fender Tipe V 400 H   X 1000, 1500, 2000, 2500, 3000
  • Rubber Fender Tipe V 500 H   X 1000, 1500, 2000, 2500, 3000
  • Rubber Fender Tipe V 600 H   X 1000, 1500, 2000, 2500, 3000
  • Rubber Fender Tipe V 800 H   X 1000, 1500, 2000, 2500, 3000

Pemesanan Rubber Fender V

CV.Gada Bina Usaha manufature rubber fender V dan rubber fender yang lain seperti rubber fender cell, rubber fender M, rubber fender Cone, rubber fender Cell, rubber fender D, rubber fender square selain itu kami memproduksi elastomer karet jembatan, karet bumper loading dock, karet dilatasi gedung,Hubungi kami dengan spesifikasi kebutuhan pengiriman kepada kami Fast Respon 

https://wa.me/6281233069330

Share:

Perbedaan Pelabuhan dan Dermaga

Perbedaan Pelabuhan dan Dermaga

Pada hakekatnya, dermaga merupakan bagian dari pelabuhan dimana tempat bersandarnya kapal-kapal dan pelabuhan adalah terminalnya.

1.Dermaga
Dermaga adalah tempat kapal ditambatkan di pelabuhan yang memiliki fasilitas karet fender dermaga dan bollard dermaga, Pada dermaga dilakukan berbagai kegiatan bongkar muat barang dan orang dari dan keatas kapal. Di dermaga juga dilakukan kegiatan untuk mengisi bahan bakar untuk kapal, air minum, air bersih, saluran untuk air kotor/limbah yang akan diproses lebih lanjut di pelabuhan.
dermaga
Kapal Sandar di Dermaga

Jenis Dermaga
1. Dermaga barang umum, adalah dermaga yang diperuntukkan untuk bongkarmuat barang umum/general cargo keatas kapal.
2. Dermaga peti kemas, dermaga yang khusus diperuntukkan untuk bongkar muat peti kemas. Bongkar muat peti kemas biasanya menggunakan kran (crane)
3. Dermaga curah, adalah dermaga yang kusus digunakan untuk bongkar muat barang curah yang biasanya menggunakan ban berjalan (conveyor belt)
4. Dermaga khusus, adalah dermaga yang khusus digunakan untuk mengangkut barang khusus, seperti bahan bakar minyak, bahan bakar gas dan lain sebagainya.
5. Dermaga marina, adalah dermaga yang digunakan untuk kapal pesiar, speed boat.
6. Demaga kapal ikan, adalah dermaga yang digunakan oleh kapal ikan.


Tipe Dermaga

  • Dermaga ‘quay wall’

Terdiri struktur yang sejajar pantai, berupa tembok yang berdiri diatas pantai, konstruksi sheet pile baja/beton atau caisson beton. Biasanya dilokasi pantai tidak landai yang sering disebut sebagai pelabuhan alam sehingga kedalaman yang diinginkan tidak terlalu jauh dari garis pantai.

  • Dermaga ‘dolphin’

Tempat sandar kapal berupa dolphin diatas tiang pancang. Biasanya dilokasi dgn pantai yang landai, diperlukan jembatan trestel sampai dengan kedalaman yang dibutuhkan.

  • Dermaga system Jetty

Dapat berupa dermaga apung umumnya digunakan untuk kapal-kapal penumpang pada dermaga angkutan sungai/danau yang tidak membutuhkan konstruksi yang kuat untuk menahan muatan barang yang akan diangkut dengan kapal.


2.Pelabuhan
Pelabuhan adalah tempat yang terdiri dari daratan dan perairan di sekitarnya dengan batas-batas tertentu sebagai tempat kegiatan pemerintahan dan kegiatan ekonomi dipergunakan sebagai tempat kapal bersandar, berlabuh, naik turun penumpang dan/atau bongkar muat barang yang dilengkapi dengan fasilitas keselamatan pelayaran dan kegiatan penunjang pelabuhan serta sebagai tempat perpindahan intra dan antar moda transportasi (Suyono, 2005).

Selanjutnya, Suyono (2005) menyatakan bahwa kepelabuhanan meliputi segala sesuatu yang berkaitan dengan kegiatan penyelenggaraan pelabuhan dan kegiatan lainnya dalam melaksanakan fungsi pelabuhan untuk menunjang kelancaran, keamanan, dan ketertiban arus lalu lintas kapal, penumpang dan/atau barang, keselamatan berlayar, serta tempat perpindahan intra dan/atau antar moda transportasi.
Jenis-jenis Pelabuhan
Pelabuhan Tanjung Priok

Menurut Suyono (2005), jenis-jenis pelabuhan dapat dibedakan berdasarkan hal-hal sebagai berikut:

1. Pelabuhan menurut Alamnya

Pelabuhan Terbuka

Pelabuhan terbuka adalah pelabuhan dimana kapal-kapal bisa masuk dan merapat secara langsung tanpa bantuan pintu-pintu air

Pelabuhan Tertutup

Pelabuhan tertutup adalah pelabuhan dimana kapal-kapal yang masuk harus melalui beberapa pintu air.

2. Pelabuhan menurut Pelayanannya

Pelabuhan Umum

Pelabuhan umum adalah pelabuhan yang diselenggarakan untuk kepentingan masyarakat umum.

Pelabuhan Khusus

Pelabuhan khusus adalah pelabuhan yang dikelola untuk kepentingan sendiri guna menunjang kegiatan tertentu.

3. Pelabuhan menurut Lingkup Pelayaran yang Dilayani

Pelabuhan Hub Internasional

Pelabuhan internasional hub adalah pelabuhan utama primer yang berfungsi melayani kegiatan dan alih muatan angkutan laut nasional dan internasional dalam jumlah besar dan jangkauan pelayaran yang sangat luas serta merupakan simpul dalam jaringan transportasi laut internasional.

Pelabuhan Internasional

Pelabuhan internasional adalah pelabuhan utama sekunder laut nasional dan internasional dalam jumlah besar dan jangkauan pelayanan yang luas serta merupakan simpul dalam jaringan transportasi laut internasional.

Pelabuhan Nasional

Pelabuhan nasional adalah pelabuhan utama tersier yang berfungsi melayani kegiatan dan alih muat angkutan laut nasional dan itnernasional dalam jumlah menengah serta merupakan simpul dalam jaringan transportasi tingkat provinsi.

Pelabuhan Regional

Pelabuhan regional adalah pelabuhan pengumpan primer yang berfungsi melayani kegiatan dan alih muatan angkutan laut nasional dalam jumlah yang relatif kecil serta merupakan pengumpan dari pelabuhan utama

Pelabuhan Lokal

Pelabuhan lokal adalah pelabuhan pengumpan sekunder yang berfungsi melayani kegiatan angkutan laut regional dalam jumlah kecil serta merupakan pengumpan pada pelabuhan utama dan/atau pelabuhan regional.

4. Pelabuhan Kegiatan Perdagangan Luar Negeri

Pelabuhan Impor

Pelabuhan impor adalah pelabuhan yang melayani masuknya barang-barang dari luar negeri

Pelabuhan ekspor

Pelabuhan ekspor adalah pelabuhan yang melayani penjualan barang-barang ke luar negeri.

5. Pelabuhan menurut Kapal yang diperbolehkan singgah

• Pelabuhan Laut

Pelabuhan laut adalah pelabuhan yang terbuka bagi perdagangan luar negeri dan dapat disinggahi oleh kapal-kapal dari Negara sahabat.

• Pelabuhan pantai

Pelabuhan pantai adalah pelabuhan yang tidak terbuka untuk perdagangan dengan luar negeri dan hanya dapat dipergunakan oleh kapal-kapal dari Indonesia.

6. Pelabuhan Wilayah Pengawasan Bea Cukai

• Custom Port
  Custom Port adalah pelabuhan yang berada di bawah pengawasan Bea Cukai.
• Free Port
Free port adalah pelabuhan yang berada di luar pengawasan Bea Cukai.

7. Pelabuhan menurut Kegiatan Pelayarannya

• Pelabuhan Samudera
  Pelabuhan samudera adalah pelabuhan Tanjung Priok di Jakarta dan Tanjung perak di     Surabaya.
• Pelabuhan Nusantara (pelabuhan interinsuler) adalah pelabuhan Banjarmasin di Kalimantan  Selatan.
• Pelabuhan Rakyat adalah pelabuhan Sunda Kelapa di Pasar Ikan, Jakarta.

8. Pelabuhan menurut Perannya dalam Pelayaran

• Pelabuhan Transito adalah pelabuhan yang mengerjakan transhipment cargo.
• Pelabuhan Ferry adalah pelabuhan penyebrangan.
Share:

Popular Posts