Produsen Fender Karet Dermaga

Produsen Fender Karet Dermaga 


Spesialis produsen fender karet dermaga sebagai pelindung konstruksi pada struktur bangunan dermaga dari benturan kapal yang sandar.diproduksi dengan kompon berkualitas menggunakan karet alam divulkanisat pada suhu tertentu dengan berbagai model fender.
Fender Karet Dermaga
Rubber Fender 
Karet fender tidak hanya digunakan pada sisi dermaga saja namun digunakan pada sisi kapal juga dengan model disesuaikan dengan bentuk kapal.Model karet fender yang digunakan pada dermaga antara lain :
Model Rubber Fender V,Model Rubber Fender A, Model Rubber Fender M, Model Rubber Fender Cell biasanya diperkuat frontal frame,dsb.

Rubber Fender Tipe V

Rubber Fender V

Rubber Fender Tipe D

Rubber Fender D

Rubber Fender Tipe M

Rubber Fender M

Rubber Fender Tipe Cell

Rubber Fender Cell

Rubber Fender Tipe A

Rubber Fender A

Rubber Fender Tipe AV



CV.Gada Bina Usaha sebagai produsen rubber fender di Indonesia memproduksi berbagai macam model rubber fender dengan berbagai model yang dibutuhkan customer.
CV.Gada Bina Usaha
FAST RESPON : 
SIMPATI  : 081233069330
E-MAIL   : gadabinausaha@gmail.com
Share:

Dermaga

Dermaga

Dermaga adalah suatu bangunan pelabuhan yang digunakan untuk merapat dan menambatkan kapal yang akan melakukan bongkar muat barang dan menaik-turunkan penumpang yang merupakan suatu struktur yang dibuat di laut yang menghubungkan bagian darat dan terdiri dari bangunan atas yang terbuat dari balok, pelat lantai dan tiang pancang yang mendukung bangunan diatasnya. Konstruksi dermaga diperlukan untuk menahan gaya-gaya akibat tumbukkan kapal dan beban selama bongkar muat. Dimensi dermaga didasarkan pada jenis dan ukuran kapal yang akan merapat dan bertambat pada dermaga tersebut. Dalam mempertimbangkan ukuran dermaga harus didasarkan pada ukuran-ukuran minimal sehingga kapal dapat bertambat dan meninggalkan dermaga maupun melakukan bongkar muat dengan aman, cepat dan lancar.

dermaga



Dermaga dapat dibedakan menjadi dua tipe yaitu wharf atau quai dan jetty atau pier.    

·         Wharf adalah dermaga yang pararel dengan pantai dan biasanya berimpit dengan garis pantai. Wharf juga dapat berfungsi sebagai penahan tanah yang ada dibelakangnya.

·         Jetty atau pier adalah dermaga yang menjorok ke laut. Berbeda dengan wharf yang digunakan untuk merapat satu sisinya, jetty dapat digunakan pada satu sisi atau dua sisinya, yang biasanya sejajar dengan pantai dan dihubungkan dengan daratan oleh jembatan yang biasanya membentuk sudut tegak lurus dengan jetty, sehingga jetty dapat berbentuk T, L atau Jari.

1.      Perencanaan Dermaga

Pada perencanaan harus dipertimbangkan semua aspek yang mungkin akan berpengaruh baik pada saat pelaksanaan konstruksi maupun pada saat pengoperasian dermaga. Penggunaan peraturan dan persyaratan-persyaratan dimaksudkan untuk memperoleh desain yang memenuhi syarat keamanan, fungsi dan biaya konstruksi. Persyaratan dari desain dermaga pada umumnya mempertimbangkan lingkungan, pelayanan konstruksi, sifat-sifat material dan persyaratan-persyaratan sosial. Elemen-elemen yang dipertimbangkan dalam perencanaan dermaga antara lain:

·         Fungsi

Fungsi dermaga berkaitan dengan tujuan akhir penggunaan dermaga, apakah untuk melayani penumpang, barang atau untuk keperluan khusus seperti untuk melayani transportasi minyak dan gas alam cair.

·         Tingkat kepentingan

Pertimbangan tingkat kepentingan biasanya menyangkut adanya sumber daya yang bernilai ekonomi tinggi yang memerlukan fasilitas pendistribusian atau menyangkut sistem pertahanan nasional.

·         Umur (life time) Pada umumnya umur rencana (life time) ditentukan oleh fungsi, sudut

pandang ekonomi dan sosial untuk itu maka harus dipilih material yang sesuai sehingga konstruksi dapat berfungsi secara normal sampai umur yang direncanakan. Terlebih lagi untuk konstruksi yang menggunakan desain kayu atau baja yang cenderung untuk menurun kemampuan pelayanannya akibat adanya kembang susut ataupun korosi, maka umur rencana harus ditetapkan guna menjamin keamanan konstruksinya.

·         Kondisi lingkungan

Selain gelombang, gempa, kondisi topografi tanah yang berpengaruh langsung pada desain, juga harus diperhatikan pengaruh adanya konstruksi terhadap kualitas air, kehidupan hewan dan tumbuh-tumbuhan serta kondisi atmosfer sekitar.

·         Beban-beban yang bekerja

·         Material yang digunakan

·         Faktor keamanan

Faktor keamanan berlaku sebagai indeks yang mewakili keamanan desain suatu struktur, bermanfaat untuk mengkompensasikan ketidakpastian dalam desain yang biasanya terjadi akibat kurangnya ketelitian dan human error dalam desain dan pelaksanaan konstruksi.

·         Periode konstruksi

·         Biaya konstruksi

·         Biaya perawatan

2.      Pemilihan Tipe Dermaga

Dalam perencanaan dermaga pertimbangan-pertimbangan pokok yang diperlukan pada pemilihan tipe dermaga secara umum adalah:

a.       Tinjauan topografi daerah pantai

Tinjauan topografi daerah pantai yang akan dibangun dermaga sangat penting dilakukan karena berkaitan dengan keamanan, efektifitas, kemudahan proses pengerjaan dan faktor ekonomis. Misalnya pada perairan yang dangkal sehingga kedalaman yang cukup agak jauh dari darat, penggunaan jetty akan lebih ekonomis karena tidak diperlukan pengerukan yang besar. Sedang pada lokasi dimana kemiringan dasar cukup curam, pembuatan pier dengan melakukan pemancangan tiang di perairan yang dalam menjadi tidak praktis dan sangat mahal. Dalam hal ini pembuatan wharf bisa dipandang lebih tepat. Jadi bisa disimpulkan kalau tinjauan topografi sangat mempengaruhi dalam pemilihan alternatif tipe dermaga yang direncanakan.

b.      Jenis kapal yang dilayani

Jenis kapal yang dilayani berkaitan dengan dimensi dermaga yang direncanakan. Selain itu juga aktifitas yang mungkin harus dilakukan pada proses bongkar muat dan peruntukan dermaga akan mempengaruhi pertimbangan pemilihan tipe dermaga. Dermaga yang akan melayani kapal minyak (tanker) dan kapal barang curah mempunyai konstruksi yang ringan dibanding dengan dermaga barang potongan (general cargo), karena dermaga tersebut tidak memerlukan peralatan bongkar muat yang besar (crane), jalan kereta api, gudang-gudang dan sebagainya. Untuk melayani kapal tersebut, biasanya penggunaan pier dipandang lebih ekonomis. Untuk keperluan melayani kapal tanker atau kapal barang curah yang sangat besar biasanya dibuat tambatan lepas pantai dan proses bongkar muat dilakukan menggunakan kapal yang lebih kecil atau tongkang dan barang akan dibongkar di dermaga tepi pantai yang berukuran relatif lebih kecil.

c.       Daya dukung tanah

Kondisi tanah sangat menentukan dalam pemilihan tipe dermaga. Pada mumnya tanah di dekat dataran memiliki daya dukung yang lebih besar daripada tanah di dasar laut. Dasar laut umumnya terdiri dari endapan lumpur yang padat. Ditinjau dari daya dukung tanah, pembuatan wharf akan lebih menguntungkan. Tapi apabila tanah dasar berupa karang, pembuatan wharf akan mahal karena untuk mendapatkan kedalaman yang cukup di depan wharf diperlukan pengerukan yang besar. Dalam hal ini pembuatan jetty akan lebih ekonomis karena tidak diperlukan pengerukan dasar karang.
Share:

Bitt Bollard Dermaga

Bitt Bollard

Bitt bollard atau straight bollard / bolder besi cor / ferro casting sebagai tonggak kapal di dermaga,bentuk bitt ini sederhana seperti tabung drum atau pion.fungsi bitt bollard adalah sebagai tambatan kapal saat kapal sandar agar kapal tetap pada posisinya,karena seperti kita ketahui saat kapal sandar arus laut atau angin dapat menggerakkan kapal keluar dari posisinya.Bitt bollard salah satu bentuk bollard dapat menjadi alternatif tonggak kapal pada dermaga / dolphin dermaga.berikut gambaran tentang bitt bollard di dermaga :

bitt bollard dermaga
Bitt Bollard Dermaga

Kapasitas Bitt Bollard

Kapasitas bitt bollard disesuaikan dengan bakal kapal yang sandar dalam 1 bollard bisa digunakan beberapa kapal untuk kapasitas kapal yang besar 1 kapal bisa mengunakan beberapa bollard juga,semua perlu perencanaan dan hitungan dari pihak perencana dermaga dan pelabuhan.Bitt bollard tersedia dalam kapasitas 10 Ton, 15 Ton, 25 Ton, 35 Ton, 70 Ton, dan 100 Ton.

bitt bollard kapasitas 25 T

bitt bollard kapasitas 70 T

bitt bollard kapasitas 100 T

distributor bollard dermaga


Pembelian Bitt Bollard

Gada Bina Usaha sebagai distributor bollard dermaga sekaligus jasa pemasangan bollard dilokasi dapat kami kerjakan satu paket dengan rubber fender dermaga.Produk kami telah digunakan dari 2010 dengan pemakaian dan referensi data customer yang dapat diberikan sebagai bahan pertimbangan customer,dengan workshop kantor kami yang dapat disurvey - Peta Workshop Gada Bina Usaha menjamin keamanan dalam bertansaksi,customer wajib mengetahui hal - hal tersebut sebelum melakukan transaksi selain no rek account atas nama perusahaan,percayakan kepada kami CV.Gada Bina Usaha Jelas dengan Data.Fast Respon https://wa.me/6281233069330

Share:

Jual Rubber Fender Cylinder

Rubber Fender Cylinder

Model rubber fender cylinder dapat diaplikasikan pada dermaga sebagai penahan benturan dari kapal yang sandar pada dermaga.Pemasangan rubber fender cylinder (hollow fender) sangat mudah pada dinding dermaga.cylinder rubber fender memiliki energi serapan yang baik dan reaksi yang rendah.

Rubber Fender Cylinder
Rubber Fender Cylinder
CV.Gada Bina Usaha memproduksi berbagai ukuran untuk rubber fender cylinder dari diameter 200 mm sampai dengan 800 mm dengan panjang sesuai kebutuhan.
Share:

Rubber Fender Cell

Rubber Fender Cell (Karet Fender Cell)

Bentuk Rubber Fender Cell bulat berongga dan terdapat sisi bagian  kiri dan kanan yang menonjol sisi yang satu sebagai bagian penguatan baut pada dinding dermaga dan sisi yang lain  baut untuk penempatan frontal frame. 

Bentuk Rubber Fender Cell
Bentuk Rubber Fender Cell
Rubber Fender Cell adalah rubber fender yang sangat kuat diperkuat pada bagian depan adalah frontal frame dilapisi PE Pad.Fender karet cell  memiliki banyak accesories dengan penambahan frontal pad hal ini memungkinkan fender cell mempunyai jangkauan yang luas terhadap benturan kapal.
Fender Cell dan Frontal Frame
Fender Cell dan Frontal Frame

Spesifikasi Detail dan ukuran Rubber Fender Cell -- KLIK SINI
Share:

Jual Rubber Fender Type M

Rubber Fender M (Karet Fender M)

Rubber fender type M mempunyai permukaan yang lebar sehingga dapat menampung area yang lebih luas dari badan kapal saat kapal sandar.
Pemasangan yang mudah pada dinding dermaga rubber fender M dapat menjadi pilihan sebagai rubber fender dermaga.Rubber fender M juga dapat diaplikasikan dengan sistem frontal frame fender menghasilkan serapan energi benturan yang jauh lebih baik dan lifetime rubber fender M juga semakin lama 
Rubber Fender Type M

Karet Fender M

Rubber Fender Dermaga M

ada berbagai macam ukuran rubber fender tipe M, Standard ukuran Rubber Fender M 
Share:

Jual Harbour Bollard (Curve Bollard) Kapasitas 15 Ton, 25 Ton, 35 Ton, 50 Ton, 100 Ton

Harbour Bollard (Curve Bollard)

Bollard adalah besi cor tambatan kapal berfungsi sebagai pengait tali kapal saat kapal sandar,dipasang pada posisi bibir dermaga dan diperkuat dengan baut angkur.Berbagai macam bentuk bollard salah satunya adalah  model bollard harbour (curve bollard) bentuknya seperti cocor bebek pada bagian kepalanya.
Harbour Bollard seperti pada gambar dibawah ini :


Bollard Curve Custom

Bollard 25 Ton
Bollard 25 Ton


Harbour Bollard
Bollard dan Anchor Bolt

Bollard 35 Ton
Bollard Curve 35 Ton

selain itu kami juga menerima pembuatan bollard custom sesuai pesanan antara lain tipe staghorn bollard, single bitt bollard, curve bollard custom, bitt bollard custom.Perusahaan kami telah mensuply berbagai model bollard ke berbagai proyek bollard di Indonesia foto diatas adalah real pemakaian bollard dan produk bollard yang kami suply.
Bollard dilengkapi dengan anchor bolt sebagai perkuatan bollard di bibir dermaga,untuk kebutuhan bollard anda Hubungi kami :

CV.Gada Bina Usaha Link Workshop :

Share:

Popular Posts